9 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta, Terbaik!

Ibu kota Indonesia atau Jakarta adalah tempat yang menyimpan sejuta “surga” di dalamnya. Jangan sekedar kemacetannya yang dilihat, tapi Jakarta mempunyai berbagai macam jenis kuliner yang wajib masuk ke dalam list kamu. Setidaknya ada beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta  yang mempunyai rasa enak dan harus kamu datangi, hampir semua tempatnya legendaris,lho!

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 

Sebagai berikut adalah rekomendasi tempat wisata kuliner di Jakarta yang bisa dikunjungi :   

1. Mie Ayam Gondangdia

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Detik.com

Tempat kuliner pertama yang harus kamu kunjungi, yaitu Mie Ayam Gondangdia. Tidak sekedar mie ayam, ada beberapa menu makanan lainnya yang bisa kamu coba. Harganya kisaran Rp20.000,00 – Rp50.000,00.

Meski bukan tempat  makan yang kekinian, Mie Ayam Gondangdia selalu ramai dengan pengunjung. Tepatnya berlokasi di daerah yang macet, sehingga kamu bisa berangkat lebih awal,ya. 

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Kompas.com

Apabila kamu sedang singgah ke Komplek Taman Ismail Marzuki, maka bisa mencoba untuk mampir ke Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempatnya sangat legendaris, sehingga kamu bisa mencicipi soto betawi lezat dengan harga sekitar Rp44.000,00.

Tidak cuma sekedar soto, ada juga menu makanan andalan lainnya yang bisa kamu pilih, yaitu laksa dan sate betawi. Bukanya sekitar pukul 09.00-23.00. 

3. Bakmi Gang Kelinci

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Liputan6.com

Bagi para pecinta mie wajib banget mencoba Bakmi Gang Kelinci. Sampai dengan sekarang, untuk cabangnya sudah mencapai 11 cabang yang tersebar di seluruh wilayah di Jakarta.

 

Untuk menunya juga sangat beragam, tapi yang paling favorit adalah bakmi spesial dengan harga Rp27.000,00. Buka mulai dari pukul 07.00-21.00. 

4. Bubur Kwang Tung

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Kompas.com

Surganya bagi para pecinta bubur nih, Bubur Kwng Tung mempunyai banyak topping. Jadi menjadi tempat paling favorit banyak orang, bubur ayam di sini dijual dengan harga Rp40.000,00. 

Mungkin kamu akan berpikir, bahwa harganya terlalu mahal untuk seporsi bubur. Namun, untuk porsinya tidak besar dan isiannya benar-benar sangat banyak. 

Tidak hanya sekedar bubur, ada juga menu nasi goreng dan cah kailan. Bahkan kamu tidak perlu khawatir kehabisan, karena bukanya 24 jam,kok. 

5. Bebek Kaleyo

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Kompas.com

Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat makan ini adalah bebek gorengnya.  Bebek goreng utuh ini dibanderol dengan harga sekitar Rp50.000,00 untuk empat orang.

Tidak cuma bebek goreng, ada juga beberapa olahan bebek lainnya yang mempunyai rasa sangat lezat. Jam buka di setiap cabangnya berbeda, tapi yang pasti Bebek Kaleyo tutup di setiap hari Minggu. Jangan sampai salah, ya!

6. Roti Bakar Eddy

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Kompas.com

Apabila kamu ingin nongkrong asik malam-malam, mampir saja ke Roti Bakar Eddy. Bukanya mulai dari jam 06.30-02.30, kamu bisa nongkrong dengan cara memesan berbagai menu yang tidak berat-berat banget.

Semua jenis camilan makanan ada di sini, sampai dengan makanan berat juga. Ada roti bakar, bubur ayam, nasi goreng, pisang bakar dan lain-lain. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp12.000,00.

 7. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Detik.com

Nasi Goreng Kebon Sirih ini termasuk di salah satu kuliner legendaris jmyang ada di Jakarta.Cabangnya sih banyak, tapi yang paling ramai ada di cabang utamanya, yaitu Kebon Sirih, Menteng. Buka mulai dari pukul 17.00-2.00 dan seporsinya dibanderol Rp27.000,00. 

8. Restoran Trio

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Kompas.com

Tempatnya sih tidak telalu mewah atau kekinian, tapi Restoran Trio selalu ramai dengan pengujung. Rasanya enak dan tempat ini sudah berdiri dari tahun 1985, lho.

Spesialisasinya adalah chinese food, rata-rata harganya sekitar Rp50 ribu dengan porsi melimpah. Buka selama pukul 10.00-14.00, lalu istirahat dan buka lagi pada pukul 17.00-21.30. 

9. Nasi Uduk Gondangdia

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta 
Merdeka.com

Selalu ramai dengan pengunjung, siapa sih yang tidak tergiur wanginya nasi uduk di tempat satu ini. Spesialnya lagi, nasi uduknya dibungkus menggunakan daun pisang dan dibentuk seperti tumpeng.

Lauk yang bisa kamu pilih juga sangat beragam, ada ayam goreng, ampela ati, babat, paru, telur, tahu, tempe, pete dan masih banyak lagi yang lainnya lagi.  Menu andalannya adalah nasi uduk dagingnya. 

Untuk masalah harganya masih ramah dikantong, yaitu mulai dari Rp20.000,00. Hati-hati, karena kamu ingin nambah porsi terus. 

Mengunjungi Tempat Wisata Kuliner di Jakarta Bersama Jasa Sewa Mobil Terbaik

Melakukan perjalan ke tempat wisata maupun berkuliner menggunakan jasa sewa hiace adalah pilihan yang tepat dan terbaik. Saat ini banyak sekali berbagai macam jasa sewa mobil yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. 

Namun sayangnya, tidak semua jasa pemberi layanan sewa mobil tersebut memberikan layanan terbaik. Maka dari itu, untuk pihak penyewa harus benar-benar teliti di saat memilih tempat persewaan mobil. 

Jangan sampai salah memilih tempat sewa mobil, karena bisa berdampak buruk terhadap perjalanan wisata kamu. Pastikan juga, bahwa tempat sewa mobil yang kamu pilih sudah mempunyai berbagai fasilitas lengkap dan terutama layanan selama 24 jam non stop. 

Dengan pemilihan yang tepat, maka kamu akan diberikan perjalanan ke tempat wisata dan kuliner secara menyenangkan. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan menggunakan jasa sewa mobil, maka bisa langsung menghubungi nomor telepon maupun customer service.  

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *